Sticker Editor - Buat Stiker Anda Sendiri

Baca pengumuman resmi dalam Bahasa Inggris
Sticker Editor

Mulai hari ini, siapa pun dapat dengan cepat membuat stiker dan set stiker menggunakan editor canggih kami, tanpa perlu meninggalkan Telegram.

Buat Stiker

Cukup ambil sebuah foto, lalu tambahkan teks, gambar, atau bahkan ratusan stiker beranimasi, emoji, dan GIF yang tersedia di platform. Mengubah hewan peliharaan menjadi karya seni tidak pernah semudah ini di sepanjang sejarah.

Yang diperlukan hanyalah satu ketukan untuk memotong objek dan menghapusnya dari latar. Anda dapat dengan manual menghapus dan memulihkan bagian foto, atau memasang kerangka agar terkesan klasik layaknya stiker pada umumnya.

Tombol Buat Stiker

Untuk mulai membuat stiker, buka panel stiker dari bilah masukan dalam obrolan mana pun, lalu ketuk tombol (+).

Tambahkan ke dalam Set

Jika sudah selesai, cukup kirim stiker atau buat set stiker sehingga teman Anda dapat menggunakan kembali buah kreativitas Anda dalam obrolan.

Untuk menambahkan stiker ke dalam set, pilih emoji yang melukiskan emosi yang diutarakan. Telegram juga akan menggunakan AI untuk menyarankan emoji berdasarkan gambar Anda, seperti kucing, ikan, atau mobil.

Di Telegram, emoji berperan sebagai pintasan untuk stiker. Ketika Anda mengetik sebuah emoji dalam obrolan, Telegram secara otomatis mengajukan emoji yang dapat Anda kirim.

Perluas Set Anda

Sejak 2015, jutaan seniman dan pembuat meme telah menggunakan platform Telegram untuk berbagi karya.

Anda dapat menambahkan stiker yang sudah ada ke dalam set buatan Anda sendiri, misalnya untuk mengumpulkan sticker favorit Anda atau membuat koleksi bertema.

Bagikan Set Anda

Untuk membagikan set stiker Anda, kirim seseorang salah satu stiker dari set tersebut. Pengguna lain dapat mengetuknya untuk menambahkan set secara menyeluruh. Setiap set juga dilengkapi dengan tautan t.me yang unik.

Dengan pembaruan ini, kami menambahkan pratinjau tautan untuk semua set stiker dan emoji.

Kami juga akan mengumumkan 16 fitur baru lainnya bulan ini, tetapi sebelumnya, mari kita riahkan beberapa minggu ke depan dengan menciptakan stiker yang tidak hanya keren namun juga sopan.


13 April 2024
Tim Telegram