Topik dalam Grup, Username Eksklusif, Transkripsi Audio untuk Pesan Video, dan Masih Banyak Lagi

Baca pengumuman resmi dalam Bahasa Inggris
Memperkenalkan Topik dalam Grup, Username Eksklusif, Transkripsi Audio untuk Pesan Video, dan Masih Banyak Lagi

Pembaruan hari ini memperkenalkan topik yang dapat membantu menertibkan diskusi dalam grup besar, sebuah bentuk username eksklusif yang disimpan dalam blockchain, sebuah opsi untuk mengubah pesan video menjadi teks, dan masih banyak lagi.

Topik dalam Grup

Grup Telegram dapat menampung komunitas besar dengan ratusan ribu pengguna. Agar percakapan lebih mudah dibaca, grup dengan lebih dari 200 anggota sekarang dapat mengaktifkan topik dan membuat ruang terpisah untuk pembicaraan apa pun.

Topik berfungsi sebagai obrolan tersendiri dalam grup, memiliki media terbagi dan pengaturan notifikasi khusus. Anggota dibebaskan mengobrol dalam topik apa pun dari Anime sampai Zoologi, menggunakan fitur favorit mereka seperti pol, pesan tersemat, dan bot.

Fitur ini diperuntukkan bagi grup besar, menambahkan berbagai cara baru untuk kustomisasi obrolan dan penyelenggaran diskusi. Pada akhir tahun ini, kami berencana untuk memperkenalkan set fungsi yang berbeda untuk grup kecil. Jika Anda ingin mencoba fitur topik, silakan bereksperimentasi dalam grup publik ini.

Admin grup dapat mengaktifkan topik dalam Pengaturan Grup dan dapat mengatur siapa saja yang dapat membuat dan mengelola topik dalam Izin.

Seperti biasanya di Telegram, pembaruan selanjutnya akan membawa fitur-fitur yang lebih kuat baik bagi admin maupun bagi pengguna fitur ini.

Username Eksklusif

Pengguna Telegram dapat memudahkan orang lain untuk menghubungi mereka atau menemukan grup dan channel publik mereka dengan username. Anda sekarang dapat menetapkan username eksklusif ke setiap akun dan obrolan publik Anda.

Kepemilikan username eksklusif diamankan dengan TON, sebuah jaringan blockchain yang cepat dan terskalakan. Username eksklusif dapat dibeli dan dijual melalui sebuah platform baru sehingga transaksi perolehan dan penukaran domain Telegram yang berharga menjadi lebih sederhana dan aman.

Username eksklusif bekerja layaknya @usernames pada umumnya. Username eksklusif muncul dalam hasil Pencarian Global dan mempunyai tautan tersendiri yang dapat digunakan di luar Telegram: username.t.me dan t.me/username.

Premium Transkripsi Audio untuk Pesan Video

Semenjak peluncuran Telegram Premium, pelanggan sudah dapat mengubah pesan suara apa pun ke dalam bentuk teks ketika lebih nyaman membaca daripada mendengarkan. Pembaruan kali ini menambahkan fungsi yang sama untuk pesan video, memungkinkan pengguna Premium untuk mendapatkan transkrip teks secara instan.

Paket Emoji Baru

Sementara ribuan pengguna sedang bereksperimentasi dengan mengunddah set emoji kustom, seniman Telegram telah menyelesaikan 12 paket emoji yang baru. Pengguna Premium dapat menggunakan emoji-emoji ini dalam pesan dan keterangan apa pun, atau memasangnya sebagai status dalam rangka Halloween:

Mode Malam Didesain Ulang untuk iOS

Tema gelap telah diperbarui bagi pengguna iOS, membuat warna lebih seimbang dan rata dengan efek blur yang lebih baik ketika menggulir dalam obrolan dan daftar obrolan.

Pengubahan Ukuran Teks di Android

Mengubah ukuran teks dalam Pengaturan Android sekarang memperbesar ukuran semua teks obrolan, termasuk pratinjau tautan, tajuk balasan, dan sebagainya.

Peningkatan Kualitas Desain Minor

Sebuah animasi baru telah ditambahkan ketika Anda menggeser ke kiri untuk membalas. Mengetuk nomor telepon sebuah pengguna dalam profil mereka akan membuka menu baru dengan beberapa opsi panggilan. Selain itu, untuk mengisi kekosongan ketika Telegram memuat pesan dalam grup atau channel, Anda akan melihat placeholder berdenyut yang baru.

Emoji Interaktif dan Reaksi Baru

Cocok untuk saat-saat Anda sedang serius belajar, tertidur, atau curiga akan seseorang, pembaruan kali ini ini membawa 4 emoji interaktif baru 😴👨‍💻🤓👀 yang memainkan efek layar penuh dalam obrolan 1-lawan-1 dan dapat dapat juga digunakan sebagai reaksi. Sementara itu, seluruh pengguna dapat merayakan musim menyeramkan sekarang ini dengan 3 reaksi lain 👻🎃😭 dalam obrolan apa pun.

Demikian semuanya untuk pembaruan hari ini. Kami meminta maaf karena tidak dapat merayakan Halloween tepat waktu tahun ini, karena Apple membutuhkan dua minggu untuk meninjau pembaruannya.

Anda dapat membaca postingan ini dari pendiri kami untuk cerita lengkapnya dan cara kami melawan balik.


5 November 2022
Tim Telegram