Gulir Super Cepat dan Tampilan Kalender Untuk Media Bersama, Permintaan Bergabung, Tema Obrolan Global dan Lainnya

Baca pengumuman resmi dalam Bahasa Inggris
Gulir Super Cepat dan Tampilan Kalender Untuk Media Bersama, Permintaan Bergabung, Tema Obrolan Global dan Lainnya

Pembaruan hari ini menghadirkan cara baru untuk menemukan kenangan di media bersama dengan fitur gulir super cepat dan tampilan kalender, pengaturan persetujuan admin untuk tautan undangan, tema obrolan global untuk Anda di seluruh aplikasi, dan banyak lagi.

Gulir Super Cepat dan Tampilan Kalender untuk Berbagi Media

Setiap Pengguna Telegram memiliki penyimpanan awan tanpa batas dan setiap obrolan memiliki Media Berbagi yang menampilkan semua foto, video, berkas dan musik yang telah dikirim ke sana. Kami menambahkan bilah tanggal baru di sisi halaman yang dapat diseret ke atas dan ke bawah untuk menggulir media lebih cepat.

Untuk mendapat tampilan yang lebih baik, cubit layar untuk memperbesar dan memperkecil, sehingga Anda dapat melihat di mana saja dari 2 gambar mini hingga selusin kotak kecil per baris.

Tampilan Kalender untuk Berbagi Media

Temukan media dengan lebih cepat dari waktu tertentu. Ketuk bilah tanggal untuk membuka antarmuka kalender dengan tampilan per harian media, lalu ketuk untuk melihat semua media di tanggal tersebut.

Tampilan Kalender untuk Berbagi Media

Selain fitur baru untuk melompat dari masa kini ke masa lalu, sekarang Anda dapat memfilter media bersama untuk hanya menampilkan foto, video atau keduanya.

Menu pilihan filter baru

Untuk melihat Menu Bersama, cukup ketuk bilah atas dari layar di obrolan apapun dan geser ke bawah. Untuk membuka menu, ketuk Menu Android di Android atau Menu iOS di iOS.

Permintaan Bergabung untuk Grup dan Channel

Tautan Undangan memungkinkan Anda memberikan pengguna kesempatan untuk bergabung ke grup dan channel kapan pun yang mereka inginkan, baik Anda membagikan tautan secara pribadi atau mengubahnya menjadi kode QR yang dipasang di papan, kertas atau apapun sesuai kebutuhan. Saat Anda membuat tautan undangan tambahan untuk obrolan Anda, sekarang tersedia pengaturan untuk Permohonan Persetujuan Admin, di mana memberikan admin kontrol lebih atas siapa yang dapat bergabung dan melihat obrolan.

Saat pengguna membuka tautan dengan mode Persetujuan Admin diaktifkan, mereka akan melihat tombok untuk mengirim permintaan bergabung sehingga admin dapat memproses dari bilah atas obrolan. Dari sana, admin dapat melihat gambar profil dan bio publik pengguna, lalu mengizinkan atau menolah permintaan mereka.

Misalnya Anda dapat mengeposkan tautan channel puisi Anda di sosial media, dan hanya mengizinkan teman dekat atau orang berbaju ungu yang boleh melihat tulisan Anda.

Nama Unik untuk Tautan Undangan

Persetujuan Admin dapat diterapkan ke tautan apapun pada bagian 'Tautan Undangan Tambahan'. Kami juga menambahkan fitur untuk membuat tautan tersebut memiliki nama unik, sehingga Anda dapat memberi label untuk organisasi yang lebih baik.

Daftar tautan undangan dengan penamaan yang hanya dapat dilihat admin

Nama tautan akan sangat membantu jika Anda menggunakan pilihan yang berbeda untuk tautan undangan seperti batas durasi, jumlah penggunaan, dan lainnya.

Tema Obrolan Global untuk iOS

Pada pembaruan terakhir, kami memperkenalkan 8 tema baru yang dapat Anda atur untuk obrolan pribadi dan sekarang tersedia untuk seluruh aplikasi Anda di iOS (Android akan segera menyusul). Pengaturan Tampilan telah didesain ulang sepenuhnya, sehingga menjadikan tema ini sebagai sorotan utama. Dibangun oleh Tim Telegram sendiri, setiap tema memiliki mode gelap dan terang, latar belakang animasi warna-warni dan gelembung pesan gradasi.

Seperti semua tema, Anda dapat melakukan personalisasi desain, mengubah warna dan polanya. Untuk opsi dan pengaturan khusus lainnya, ketuk 'Tema Obrolan' untuk mengedit dan membagikan hasil karya Anda.

Waktu Transit untuk Lokasi Bersama di iOS

Anda dapat menunjukkan lokasi atau tujuan Anda dengan mengirimkan lokasi dari menu lampiran Attach di bilah pesan. Ketuk lokasi bersama akan menampilkan peta area. Sekarang ini akan menunjukkan waktu tempuh untuk ke tujuan dengan Foot berjalan kaki, Car mobil, atau Public Transport transportasi umum. Untuk melihat petunjuk arah atau mendapatkan taksi ke lokasi, ketuk waktu perjalanan untuk membukanya di aplikasi pilihan Anda.

Waktu Transit untuk Lokasi Bersama di iOS

Waktu transit ditampilkan dengan mode statik dan lokasi langsung, sehingga Anda dapat melihat berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk bertemu teman Anda saat mereka sedang bepergian.

Teks Media Instan untuk iOS

Teks yang Anda ketik di bilah pesan saat ini akan berubah menjadi keterangan secara otomatis saat Anda melampirkan media, jadi Anda tidak perlu mengetik ulang, menyalin dan menempel apa saja yang baru Anda ketik. Hal ini juga berfungsi pada Draf Awan sehingga saat Anda mengetik pesan di komputer, lalu lampirkan foto dari ponsel, dan kirimkan semuanya bersamaan.

Tentu saja, fitur waktu transit dan teks media instan akan ditambahkan di Android dalam waktu dekat.

Pembaruan Pengaturan untuk iOS 15

Pengaturan di iOS telah dirancang ulang agar sesuai dengan gaya iOS 15, termasuk pengaturan Notifications Notifikasi dan Stickers Stiker yang lebih sederhana. Bagian Devices Perangkat sekarang memberikan gambaran yang lebih jelas tentang sesi aktif Anda dengan ikon baru. Ketuk perangkat apa pun untuk melihat detail selengkapnya atau keluar dari perangkat dari jarak jauh.

Mohon diingat bahwa lokasi yang ditampilkan untuk perangkat Anda berdasarkan secara eksklusif pada alamat IP mereka. Data ini tidak selalu akurat, jadi jangan heran jika laptop Anda tiba-tiba bepergian ke Islandia saat Anda sedang tidur.

Emoji Interaktif Baru

Pembaruan kali ini memberikan emoji interaktif baru. Kirim salah satu dari 👻 👎 🤮 😂 💸 atau 🎃 di obrolan privat, lalu ketuk emoji untuk melihat efek penuh dalam 1 layar.

Jika lawan obrolan Anda juga membuka percakapan, kalian berdua akan melihat efek dan merasakan getaran bersamaan.

Seperti yang Anda ketahui dari pembaruan sebelumnya, bahwa kami memberikan sihir yang sama untuk 🎆 🎉 🎈 👍 💩 dan ❤️.
Musim dingin akan datang, pembaruan kami akan datang lebih cepat dari saat itu tiba. Tunggu tanggal mainnya!


3 November 2021
Tim Telegram